loading...

iklan

Tim BPP ,PHP dan Babinsa Kecamatan Simpang Mamplam sosialisasikan Pengendalian Hama Wereng coklat secara masal di Desa Blang Teumulek


Mengantisipasi menyebarnya serangan hama dan menyelamatkan tanaman padi milik petani, Tim BPP ,PHP dan Babinsa Kecamatan Simpang Mamplam menggelar sosialisasi penyemprotan hama yang dilanjutkan dengan penyemprotan pengendalian hama wereng di lahan tanaman padi di Desa Blang Teumulek, Rabu (17/1).

Tim BPP Kecamatan Simpang Mamplam mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi serta pengawasan serangan hama wereng terhadap tanaman padi milik petani di Kecamatan Simpang Mamplam.

“Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi. Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi di Desa Blang Teumulek,” ungkapnya Tim BPP.

Pada kesempatan tersebut, Tim BPP setempat juga menerangkan mengenai proses penyemprotan pengendalian hama yang harus dilakukan secara terjadwal. Dimana Dinas Pertanian menganjurkan agar penyemprotan dilakukan pada pagi hari dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 “Penyemprotan harus dilakukan pada pukul 06.00–09.00 WIB sedangkan untuk sore penyemprotan dilakukan pukul 15.00–18.00 WIB. Apabila jadwal penyemprotan tidak dilakukan pada waktu ini maka penyemprotan yang dilakukan petani hanya merusak tanaman padi saja,” terang mereka.

Tak hanya itu, Tim BPP juga menghimbau kepada seluruh petani agar segera melapor jika terjadi suatu maslah pada tanamnnya, agar masalah tersebut segera ditangani.

“Apabila ada keluhan petani bisa juga langsung menghubungi kami dan juga badan penyuluhan kecamatan (BPK) untuk membasmi hama tanaman padi. Setiap hari kita selalu ada dan akan turun kelapangan jika diperlukan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia berharap dengan adanya kerjasama yang baik antar Babinsa, BPP, dan petani dapat membuahkan hasil yang baik. “Harapan kami dengan saling bekerjasama yang baik antara Babinsa, BPP dan petani semua dapat tercapai sesuai dengan rencana,” tambah mereka.

No comments:

Post a Comment

PropellerAds

AdsBLT

Pedoman Pelayanan

desa blang teumulek